• Senin, 3 Oktober 2022

Lantik Pejabat di Halaman Masjid, Ini Pesan Bupati Romi Kepada ASN

- Rabu, 10 Agustus 2022 | 15:37 WIB
Bupati Tanjab Timur H Romi saat melantik pejabat di halaman masjid (Hermansyah)
Bupati Tanjab Timur H Romi saat melantik pejabat di halaman masjid (Hermansyah)

JAMBISIBER.COM - Sebanyak 50 ASN Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjab Timur) hari ini resmi dilantik, Minggu (7/8/22). Pelantikan kali ini cukup istimewa karena dilaksanakan di hari libur dan lokasinya di pelataran parkir Masjid Agung Nur Addarojad Tanjab Timur.

Dipilihnya pelataran masjid sebagai lokasi pelantikan membawa pesan khusus Bupati Tanjab Timur H. Romi Hariyanto, SE. Hal tersebut dia ungkap saat memberi sambutan usai melantik para pejabat eselon II, III dan IV itu.

Dijelaskan Bupati, dia sengaja agar para ASN yang dilantik ingat bahwa mereka diberi amanah dengan sejumlah kewajiban. Selain kewajiban melaksanakan tugas pokok dan fungsinya, para ASN yang dilantik sebagai pejabat juga punya kewajiban melaksanakan kebijakan. Terutama kebijakan pembentukan karakter.

Bupati berkeinginan seluruh ASN punya kepribadian yang kuat. Untuk itu dibutuhkan kesadaran menjalankan ibadah sesuai agama masing - masing. Bagi yang muslim, Bupati berharap para ASN mencintai masjid. Taat beribadah. Agar diperoleh ketenangan dalam menjalankan tugas sebagai abdi masyarakat.

Bupati sejak awal memimpin Tanjab Timur 2016 silam juga menggagas shalat Dhuha berjamaah bagi ASN dan honorer setiap Senin malam, para pejabat eselon juga diwajibkan mengikuti pengajian di Masjid Nur Addarojad.

“Bukan tanpa maksud kenapa pelantikan hari ini di masjid. Saya ingin bapak ibu menjadi garda terdepan memakmurkan masjid ini. Mungkin awalnya ada yang karena terpaksa, namun harapan saya lama kelamaan akan menjadi kecintaan yang tulus pada masjid ini. Dengan taat beribadah InsyaAllah etos kerja dan tanggungjawab terhadap pekerjaan akan baik sebagaimana tanggungjawab menjalankan ibadah,”ungkap Bupati.

Bupati juga menegaskan bahwa pelantikan ini murni berdasarkan pertimbangan kinerja. Dia berharap semua ASN yang dilantik mampu membuktikan bahwa mereka layak diberi amanah oleh masyarakat. “Karena itu kami akan mengawasi dan upaya evaluasi pasti dilakukan, karena itu tunjukkan bahwa Bapak ibu memang layak,” tegasnya.

50 pejabat yang dilantik hari ini meliputi 7 pejabat eselon II, 32 eselon III dan 11 eselon IV.

"Tujuh eselon II merupakan hasil lelang jabatan yang menghasilkan sepuluh ASN terpilih. Namun yang dilantik hari ini baru tujuh sisanya akan segera kita lantik setelah tiba saatnya,” kata Bupati.

Halaman:

Editor: Ahmad Roni

Tags

Terkini

X