• Selasa, 27 September 2022

Bawaslu Batang Hari Rekrut Anggota Panwascam untuk Pemilu Serentak 2024, Ini Syarat Pendaftarannya

- Rabu, 21 September 2022 | 14:37 WIB
Jadwal perekrutan anggota Panwaslu Kabupaten Batang Hari  (Panwaslu Batang Hari)
Jadwal perekrutan anggota Panwaslu Kabupaten Batang Hari (Panwaslu Batang Hari)

JAMBISIBER.COM - Untuk menyukseskan pemilihan umum (pemilu) serentak tahun 2024, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Batang Hari mulai merekrut anggota panitia pengawas kecamatan (panwascam) Se-Kabupaten Batang Hari.

Pendaftaran calon anggota Panwascam diadakan secara jaringan dan terbuka untuk warga negara Indonesia khususnya yang berdomisili di Kabupaten Batang Hari.

Dikutip JambiSiber.com dari laman Bawaslu Kabupaten Batang Hari sebelumnya telah mengumumkan Sosialisasi Pengumuman Pendafatran melalui Media Sosial dan Website resmi Bawaslu Kabupaten Batang Hari.

Baca Juga: UPDATE Harga Bahan Pokok di Pasar Angso Duo Hari Ini, Rabu 21 September 2022

Saat ini Bawaslu Kabupaten Batang Hari telah memasang spanduk sosialisasi di enam belas titik strategis di masing-masing Kecamatan Se-Kabupaten Batang Hari.

Koordinator Divisi SDM dan Organisasi Bawaslu Kabupaten Batang Hari Andi Kurnia, mengatakan, Bawaslu merupakan salah satu lembaga yang informatif terkait dengan Pengawasan Pemilu dan Bawaslu berharap kepada masyarakat agar bersedia membantu Bawaslu dalam melakukan sosialisasi dan bagi yang memiliki keinginan atau mau menjadi penyelenggara pemilu maka silahkan mendaftarkan diri dan mengikuti ketentuan yang diatur.

Baca Juga: Peringatan Dini BMKG: Seluruh Wilayah Jambi di Prediksi Hujan Petir

“Sebagai Lembaga yang informatif kita terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat yang memiliki keinginan atau mau menjadi penyelenggara pemilu maka silahkan mendaftarkan diri dan mengikuti ketentuan yang diatur, karena dalam perekrutan," ujarnya

Dijelaskannya, Panwascam memiliki syarat dan ketentuan, misalnya usia paling rendah adalah 25 tahun, kemudian setia kepada Pancasila dan UUD 1945, bersedia bekerja penuh waktu, pendidikan paling rendah adalah sekolah menengah atas (SMA) sederajat, domisili yang dapat dibuktikan dengan KTP elektronik dan masih banyak persyaratan lainnnya.

Halaman:

Editor: Ahmad Roni

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X