• Selasa, 27 September 2022

China Timur di Terjang Topan Muifa, 1,6 Juta Orang Meninggalkan Rumah

- Kamis, 15 September 2022 | 21:50 WIB
Ilustrasi angin topan. (Freepik )
Ilustrasi angin topan. (Freepik )

JAMBISIBER.COM - Angin kencang dan hujan lebat menerjang pantai timur China yang padat penduduk pada Kamis 15 September 2022, setelah Topan Muifa memaksa sekitar 1,6 juta orang meninggalkan rumah mereka dan menghentikan sebagian besar penerbangan di bandara utama Shanghai.

Topan Muifa adalah topan tropis terkuat yang melanda Shanghai, rumah bagi lebih dari 25 juta orang sejak pencatatan dimulai pada 1949, kata penyiar CCTV. Namun, tidak ada laporan segera tentang kematian atau korban jiwa.

Dilansir JambiSiber.com dari CNA Topan Muifa merupakan badai tropis yang kuat oleh peramal cuaca China pada hari Kamis, tetapi akan membawa hujan lebat dan banjir bandang di beberapa provinsi saat bergerak ke utara melintasi provinsi-provinsi pesisir yang berpenduduk.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Cancer Jumat 16 September 2022, Secangkir Kopi Setiap Hari Baik Untuk Jantung

CCTV menambahkan, sedikitnya 426.000 orang dievakuasi di Shanghai dan 1,2 juta orang lainnya dibawa ke tempat penampungan sementara di provinsi tetangga Zhejiang.

Curah hujan yang tinggi menyebabkan kemacetan lalu lintas dan banjir di beberapa daerah di wilayah delta sungai Yangtze, pusat manufaktur global utama.

Gelombang raksasa terlihat menerjang garis pantai di teluk Hangzhou, di selatan Shanghai, dan radio nasional melaporkan tanah longsor di Kabupaten Ninghai di provinsi Zhejiang.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Taurus Rabu 14 September 2022, Cinta Anda Hari Ini Menahan Amarah

Laporan tersebut menyampaikan angin hingga 125 km/jam, badai tersebut mendarat pada pukul 12.30 pagi pada hari Kamis di distrik Fengxian Shanghai.

Halaman:

Editor: Ahmad Roni

Sumber: cnanews.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X