• Minggu, 14 Agustus 2022

8 Vitamin untuk Wanita di Atas Usia 40 Tahun dan sumber Makanannya

- Rabu, 24 Maret 2021 | 12:09 WIB
eat-2834549_640
eat-2834549_640

JAMBISIBER.COM -  Studi menunjukkan bahwa kebanyakan wanita cenderung mengabaikan kesehatannya, seperti melewatkan makan, kurang asupan nutrisi yang tepat dan sebagainya.

Vitamin dan nutrisi memainkan peran utama dalam meningkatkan dan memelihara kesehatan Anda secara keseluruhan, terutama setelah mencapai batas usia 40 tahun.

Berikut Vitamin yang bermanfaat dan penting bagi wanita di atas 40 tahun:

1. Vitamin B12

Vitamin terpenting untuk wanita di atas 40 tahun adalah B12, yang penting untuk fungsi darah dan otak yang normal. Ketika Anda lebih muda, tubuh menyerap jumlah B12 yang diperlukan dari makanan, tetapi B12 lebih sulit diserap (karena kadar asam lambung menipis).

Selain mengonsumsi makanan yang kaya B12, Anda bisa mulai mendapatkan B12 dari suplemen atau multivitamin. Kebutuhan vitamin B12 harian untuk wanita di atas 40 tahun adalah 2,4 mikrogram (mcg) sehari. Makanan sumber Vitamin B12: Daging (sapi, hati dan ayam) Ikan (trout, salmon, ikan tuna, dan kerang) Susu (rendah lemak), yogurt dan keju Telur Sereal sarapan yang diperkaya

2. Vitamin D

Vitamin D merupakan vitamin yang larut dalam lemak yang berbeda dengan vitamin lainnya karena dapat menyerap sebagian besar vitamin ini saat terkena sinar matahari. Vitamin yang larut dalam lemak memainkan peran utama dalam penyerapan kalsium ke dalam tulang. Kekurangan vitamin D telah dikaitkan dengan diabetes, penyakit jantung, multiple sclerosis, dan kanker payudara dan kolorektal.

Anda harus memasukkan suplemen Vitamin D3 ke dalam makanan Anda. Kebutuhan vitamin D harian untuk wanita di atas 40 tahun adalah 15 mcg.

Halaman:

Editor: Redaksi

Terkini

X