• Minggu, 14 Agustus 2022

6 Mamfaat Buah Alpukat untuk Kesehatan

- Minggu, 28 Maret 2021 | 13:58 WIB
avocado-2115922_1280
avocado-2115922_1280

JAMBISIBER.COM - Ada banyak makanan seperti buah-buahan dan sayuran yang dapat membantu menurunkan berat badan. Dilansir dari Boldsky salah satu buah yang dapat membantu menurunkan berat badan secara sehat dan itu adalah alpukat.

Alpukat memiliki nilai komersial yang tinggi. Kulitnya yang hijau muda dengan tubuh berdaging yang hampir terlihat seperti buah pir memiliki manfaat kesehatan yang luar biasa.

Buah ini juga menawarkan hampir dua puluh vitamin dan mineral dalam setiap porsi termasuk kalium, lutein, dan folat. Sarat dengan berbagai nutrisi, buah hijau membantu menurunkan kadar kolesterol, mengatur gula darah, melindungi mata, meningkatkan kesuburan, meningkatkan fungsi kognitif, meningkatkan kesehatan pencernaan dan mencegah timbulnya osteoartritis.

Dari semua manfaat tersebut, yang menonjol adalah bagaimana alpukat dapat membantu menurunkan berat badan. Alpukat rendah karbohidrat dan sumber serat yang bagus, dengan setiap porsi hanya mengandung 9 gram karbohidrat, 7 di antaranya berasal dari serat.

Berikut 6 manfaat buah Alpukat untuk kesehatan

1. Alpukat membantu merasa kenyang

Salah satu alasan utama yang menyebabkan menambah berat badan adalah makan yang tidak perlu. Tubuh Anda tidak perlu kenyang sepanjang waktu, hanya pikiran yang bingung antara kebosanan dan lapar.

Makanan yang tinggi lemak atau serat seperti alpukat bisa membantu merasa lebih kenyang dan kenyang setelah makan. Ini karena kandungan lemak dan serat dalam buah memperlambat pelepasan makanan dari perut membuat merasa kenyang lebih lama dan menghentikan kebiasaan makan berlebihan.

Seluruh alpukat memiliki total 322 kalori. Sebuah studi mendukung klaim di atas dengan menunjukkan bahwa orang yang makan setengah alpukat saat makan siang melaporkan penurunan nafsu makan hingga lima jam. Kandungan lemak yang baik dalam alpukat membantu mengembangkan perasaan puas, sehingga mendorong pengaturan nafsu makan dan penurunan berat badan.

2. Alpukat rendah gula

Halaman:

Editor: Redaksi

Terkini

X