• Minggu, 14 Agustus 2022

Simak! 12 Jenis Melon Terbaik untuk Kesehatan

- Minggu, 11 April 2021 | 10:58 WIB
melon-into-pieces-668284_1280
melon-into-pieces-668284_1280

JAMBISIBER.COM - Melon adalah kategori buah-buahan yang sangat dihargai karena dagingnya yang manis dan menyegarkan serta aromanya yang menggoda.

Melon sangat bergizi dan dianggap yang terbaik untuk diet musim panas. Jenis buah ini termasuk rendah kalori, kolesterol dan natrium, dan tinggi kalium, seng, vitamin A dan vitamin C.

Dikutip dari Boldsky, Melon juga dikemas dengan senyawa fenolik dan flavonoid seperti asam galat, quercetin, likopen, beta-karoten dan luteolin.

Berikut beberapa jenis Melon dan maamfaatnya untuk kesehatan:

1. Semangka

Menurut sebuah penelitian, semangka adalah sumber terkaya L-sitrulin, asam amino non-esensial yang terkait dengan manfaat kesehatan seperti menurunkan tekanan darah, mengurangi lemak tubuh, meningkatkan kadar glukosa dan menyeimbangkan hormon. Semangka memiliki kandungan air yang tinggi, menjadikannya salah satu buah yang paling diminati di musim ini. Secangkir irisan semangka dapat memenuhi sekitar 21 persen dari kebutuhan harian vitamin C dan 17 persen vitamin A. itu juga tinggi kalium, serat makanan dan magnesium.

2. Honeydew Melon

Honeydew melon adalah buah berdaging jeruk atau berdaging hijau dengan profil nutrisi yang luar biasa. Itu dikemas dengan senyawa fenolik seperti asam galat, asam caffeic, katekin, quercetin, asam ellagic dan asam hidroksibenzoat. Jenis melon ini juga kaya vitamin seperti A, C, B1 dan B2, serta mineral seperti kalium, fosfor, seng dan kalsium. Honeydew dapat membantu menurunkan kolesterol dan menjaga elektrolit tubuh karena kandungan airnya yang tinggi.

3. Blewah

Halaman:

Editor: Redaksi

Terkini

X