• Selasa, 27 September 2022

KAMMI Jambi Aksi Tolak Kenaikan Harga BBM, Tanggapan Wakil Rakyat Mengecewakan

- Rabu, 7 September 2022 | 22:23 WIB
Aksi demo penolakan kenaikan BBM oleh KAMMI di depan Kantor Gubernur Jambi.  (Dewi Pratiwi)
Aksi demo penolakan kenaikan BBM oleh KAMMI di depan Kantor Gubernur Jambi. (Dewi Pratiwi)

JAMBISIBER.COM - Orgisasi Kepemudaan (OKP) Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Wilayah Jambi gelar aksi tolak kenaikan harga BBM, Rabu, 07 September 2022.

Aksi ini dilakukan atas keresahan dan jeritan rakyat Indonesia berkaitan dengan naiknya harga BBM yang diputuskan secara sepihak oleh pemerintah di pusat.

Aksi yang digelar sejak pukul 10.00 WIB itu dilakukan dengan khidmat, dimulai dengan aksi mendorong motor dari Unja Telanai long march menuju simpang 4 BI.

Baca Juga: Hujan Lebat Akan Melanda Jambi Besok, Kamis 8 September 2022, Hati-hati Wilayah Ini Berpotensi Petir

Orasi KAMMI Jambi di depan Kantor Gubernur berjalan tertib (Dewi/JambiSiber )

Dilanjutkan dengan orasi di depan gedung DPRD dan Gubernur. Namun, DPRD maupun Gubernur rupanya tidak menyambut niat baik KAMMI Jambi. Hal ini sangat disayangkan, keduanya lebih memilih sembunyi dalam gedung ketimbang menanggapi tekad kuat para orator.

Muhammad Riski, selaku salah satu peserta aksi mengatakan bahwa AKSI yang dilakukan hari ini sangat penting dan mendesak. Mengingat Indonesia sedang dalam masa pemulihan.

Orasi penolakan kenaikan BBM di Depan Kantor Gubernur Jambi (Dewi/JambiSiber )

"kebijakan pemerintah dalam menaikkan harga BBM kurang tepat untuk kondisi saat ini, apalagi Indonesia masih tahap pemulihan dari dampak Covid 19. Pakar ekonomi juga sudah mengingatkan bahwasanya kenaikan BBM ini akan mengakibatkan Inflasi dan ke kenaikan harga bahan pokok", ujar Riski kepada tim media Jambisiber.com.

Halaman:

Editor: Ahmad Roni

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X