• Selasa, 27 September 2022

Naskah Khutbah Jumat 9 September 2022: Amalan Surga yang Sering Dilupakan

- Jumat, 9 September 2022 | 11:20 WIB
Ilustrasi Khutbah Jumat (Freepik )
Ilustrasi Khutbah Jumat (Freepik )

JAMBISIBER.COM - Khutbah Jumat Singkat kali ini mengingatkan kaum muslimin akan amalan sederhana dan ringan yang dapat menjadi pintu masuk ke surga. Akan tetapi dalam kenyataannya kerap dilupakan lantaran godaan setan.

Karenanya, marilah kita terus jaga amalan yang dapat menjadi pintu masuk ke dalam kenikmatan abadi yakni surga. Meskipun dalam beribadah jangan sampai berharap lebih. Karena memasukkan ke dalam surga adalah hak prerogatif Allah SWT.

Berikut naskah lengkap khutbah Jumat untuk hari ini, Jumat 9 September 2022:

Baca Juga: Raja Sulaiman Perintahkan Abu Nawas Pindahkan Istana ke Atas Gunung, Ini Jawaban Cerdiknya

Khutbah Pertama

أَلْحَمْدُ لله الَّذِيْ قَسَّمَ فَضْلَهُ بَيْنَ عِبَادِهِ وَضَمَنَ الْأَرْزَاقَ وَقَسَّمَ الزِّيَادَةَ وَرَبَّى الزَّرْعَى تَرْبِيَةَ الطِّفْلِ فِيْ مِهَادِهِ أَحْمَدُهُ سُبْحَانَهُ وَتَعَالَى يَحْسُرُ اللِّسَانُ عَنْ تَعْدَادِهِ وَأَشْكُرُهُ شُكْرَ مَنْ أَفْرَدَهُ بِتَوَكُّلِهِ وَاعْتِمَادِهِ وَأَشْهَدُ أَنْ لَّا اِلَهَ إِلَّا اللهُ وَاحْدَهُ لَاشَرِيْكَ لَهُ وأَشْهَدُ أَنَّ سَيِّدَنَا مُحَمَّدًا عَبْدُهُ وَرَسُوْلُهُ، أَللَّهُمَّ صَلِّ  وَسَلِّمْ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى اَلِهِ وَأَصْحَابِهِ أَنْصَارِ الدِّيِنِ وَأَمْدَادِهِ أَلَّذِيْنَ جَاهَدُوْا فِي اللهِ حَقَّ جِهَادِهِ. أَمَّا بَعْدُ، فَيَا آيُّهَا الحَاضِرُوْنَ أُوْصِيْكُمْ وَإِيَّايَ بِتَقْوَى اللهِ وَطَاعَتِهِ لَعَلَّكُمْ تُفْلِحُوْنَ. يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا اتَّقُوا اللَّهَ حَقَّ تُقَاتِهِ وَلَا تَمُوتُنَّ إِلَّا وَأَنْتُمْ مُسْلِمُونَ، وَتَزَوَّدُوا فَإِنَّ خَيْرَ الزَّادِ التَّقْوَى 

Hadirin Jamaah Jumat yang Berbahagia
Marilah kita senantiasa meningkatkan ketakwaan kepada Allah Subhanahu Wa Taala dengan menjalankan segala perintah dan menjauhi larangan-Nya. Hal ini selalu diingatkan khatib dengan harapan setiap pekan kita terus dalam takwallah tersebut.

Hadirin yang Berbahagia
Pada kesempatan yang baik ini, khatib mengingatkan bahwa ada dua amalan surga yang banyak ditinggalkan. Hal tersebut sengaja disampaikan sebagai sarana untuk mengingatkan kita agar tidak melupakannya.

Di sebuah kesempatan, Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam bersabda:

Halaman:

Editor: Ahmad Roni

Sumber: NUoniline

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X