• Selasa, 27 September 2022

Cara Membuat Taman Hidroponik Dengan Mudah, Ini Langkah-langkahnya

- Senin, 29 Agustus 2022 | 08:00 WIB
Ilustrasi Menanam secara hidroponik memiliki manfaat tambahan  (Freepik )
Ilustrasi Menanam secara hidroponik memiliki manfaat tambahan (Freepik )

JAMBISIBER.COM - Berkebun hidroponik adalah cara yang bagus untuk menanam tanaman tanpa tanah di ruang yang lebih kecil. Inilah yang perlu Anda ketahui.

Baik untuk menumbuhkan kebun makanan kecil di rumah atau melihat pertanian skala besar, berkebun hidroponik menyediakan cara untuk menanam makanan segar, kaya nutrisi, bebas pestisida, di dunia yang cepat berubah dengan sumber daya terbatas. 

Itu karena berkebun hidroponik bergantung pada air dan nutrisi, bukan tanah, sumber daya yang terbatas, untuk menumbuhkan tanaman.

Baca Juga: Kekalahan Telak Bagi Inter Milan Setelah Tumbang Dibantai Lazio

Menanam secara hidroponik memiliki manfaat tambahan yang dapat dilakukan di tempat-tempat yang sebelumnya terlarang bagi tukang kebun dan petani, seperti ruang kecil dan area tanpa tanah yang sehat. 

Ini juga biasanya menggunakan lebih sedikit air daripada berkebun dan bertani tradisional. Berbagai jenis sistem berkebun hidroponik tersedia, membuatnya dapat diakses oleh siapa saja yang ingin menanam beberapa makanan mereka sendiri seperti sayuran hijau dan rempah-rempah sepanjang tahun.

“Kebun hidroponik adalah bagian dari pertanian masa depan,” kata Lance Beecher, PhD, spesialis akuaponik, akuakultur dan perikanan di Clemson University yang dilansir JambiSiber.com dari RS.com.

Baca Juga: Ramalan Kesehatan Besok Senin 29 Agustus 2022, Untuk Zodiak Sagitarius, Capricorn, Aquarius dan Pisces

“Dengan ruang dan sumber daya yang terbatas, terutama air, hidroponik dapat mengisi ceruk dalam pertanian di mana makanan dapat ditanam di daerah yang tidak terpikirkan sebelumnya dan menyediakan makanan segar ke tempat-tempat di mana orang paling membutuhkannya.”

Halaman:

Editor: Ahmad Roni

Sumber: rd.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X